Nanadimana?

Archive for the ‘nanadancinta’ Category

aku terlahir dari keluarga perajin batik. masa kecil ibuku juga dihabiskan bermain di latar rumah yang dipakai untuk mengerjakan batik-batik pesanan simbah. aku inget masa-masa kejayaan batik simbah setiap liburan aku berkunjung ke sana selalu dikalahkan oleh bergulung-gulung kain mori yang menumpuk sampai ruang tidur. simbah nggunting kain itu di ruang tamu yang sekaligus dijadiin tempat penjualan kain batik dan baju batik yang dibuat mama.

rumah simbah itu besaaaaar sekali. halaman depan cukup untuk bermain sampe gulung-gulung sama sodara-sodaraku. halaman samping digunakan untuk mencelup kain batik yang panas dengan ember2 raksasa dan bau bahan kimia yang ga enak banget. dan bagian belakang digunakan untuk ngecap dan mainan malam, seingatku. yaa kan waktu kecil ga gitu-gitu ngerti masalah batik. aku cuman inget nggangguin ibu-ibu dengan kebaya dan rambut gelungnya yg lagi tiup2 centing abis dicelup ke wajan isi malam. di belakang kamar simbah juga digunakan untuk batik cap. pokoknya di mana-mana baunya batik deh.

di malam hari aku ama sodara-sodaraku sering maen betengan di halaman depan. dari pohon jambu klutuk sampe hong di pohon kelapa deket gang masuk. juga sering maen sembunyi-sembunyian. tapi euforia kegembiraan maen malem hari sempet buyar waktu kita ditakut-takutin hantu pocong yang muncul di samping ruma. ga heran sih klo bakal ditakut2in seperti itu, kan di belakang tempat ngecap batik tuh ada kuburan luaaasssss. selama setahun aku ngambeg ga mau maen ke ruma simbah, waktu itu aku ikut papa di madiun.

Baca entri selengkapnya »

Iklan

eh kok.. ga bisa ganti themes yg lucu2 ya? klo wordpress kudu theme standar yg dikasi ya?

*halah, nana jadi curhat*

ya nih bosen ama tampilannya. pengen deh ganti2 theme. mo kasi gambar nana gede2, huehehehe…. abis jjs dikit lagi, keknya banyak nih yg pake themes black as background. dan mendadak jadi pusing tujuh keliling. hahaha.. nana emang ga bisa ngeliat warna item lama2, jadi dejavu, ama kulit nana sekarang. hahaha..

syaelah, lagi hepi kayaknya.. ketawa mulu nih..

Hai all.. uda lewat 10 hari pertama yak puasa kali ini. cepet banget. kayaknya masi aja pertama makan sahur males bangun (yaa tiap hari sahur juga males sih.. :D). nunggu2 buka sama mama papa n adek. makan bareng. tarawih bareng ke masjid. kecuali klo ada yg lagi buka di luar, pasti kita semua bareng2.

Kenapa harus nunggu bulan ramadhan ya? keknya klo sehari-hari rasanya ngga seperti ini. jaraaang kumpul bareng. jarang makan bareng. jarang pergi bareng. apa karena uda sibuk sendiri2? apa karena tuntutan hidup untuk melanjutkan hidup menyita waktu kita sama keluarga ya… ah tapi nana bersyukur, keluarga nana baik-baik saja dan hidup dalam kecukupan. dalam arti, meski yg kerja cuman papa, tapi sanggup mencukupi semua kebutuhan keluarga.

Jadi inget sama yg ga bisa setiap hari kumpul kayak nana, kerja banting tulang demi keluarganya.

*mengheningkan cipta*

Ngga lupa, yuk beramal di bulan puasa. ini nana ngingetin nana sendiri. karena rezeki yg diberikan pada keluarga nana sangat berlimpah.

Semoga kamu semua juga ya…

Terserah

Posted on: Juli 18, 2008

dulu memang kamu yang selalu ada di hati ini. ga perna absen sms dan telepon dari kamu. juga kehadiranmu yang setia mendampingiku.

itu dulu..

Jangan kau ganggu hidupku lagi
Sudah jelas kini engkau mau
Kau sakiti hati ini tuk kesekian kali
Memang ku cinta namun tak begini

tidak lagi-lagi saat aku tau kamu memberi cinta itu pada yang lain. sementara ribuan kata cinta juga kau beri untukku. hanya kata-kata. apakah hatimu berkata yang sama?

Dimana arti sebuah kesetiaan
Bila hanya dalam kata kata
Ku coba untuk bertahan namun aku tak sanggup
Sungguh tak mampu sayangku


entah kapan, aku tak tau. hilang cinta ini untukmu. tak lagi berbunga bahagia saat bersamamu. tak lagi kutunggu hadirmu. walau kau selalu usik hari-hariku. sungguh aku tak ingin peduli lagi padamu.


Terserah kali ini sungguh aku takkan perduli
Ku tak sanggup lagi jalani cinta denganmu
Biarkan ku sendiri tanpa bayang – bayangmu lagi
Ku tak sanggup lagi mulai kini semua terserah

*From Glenn-terserah.. nice song. nana just make a description from the broken heart people ^^*